alasan sony berpisah dengan ericsson

mengapa sony dengan ericsson berpisah? hal ini yang bakalan gema share pada artikel kali ini yaitu alasan sony berpisah dengan ericsson . langsung saja gema share :

"Sony akan mengambil 50 persen saham Ericsson di Sony Ericsson sehingga bisnis perangkat mobile tersebut sepenuhnya dimiliki oleh Sony," demikian yang dikatakan oleh perwakilan dari Ericsson dalam sebuah pernyataan. Pernyataan dari Ericsson ini mengonfirmasi rumor yang telah lama beredar bahwa mereka akan "keluar" dari perusahaan patungan Sony Ericsson tersebut. Selain itu, pengumuman ini secara tidak langsung menepis rumor bahwa Sony akan menelantarkan kerja sama ini.

Kerja sama "Jepang-Swedia" tersebut dimulai pada 2001 dengan menggabungkan Ericsson dan Sony yang saat itu produk-produk ponselnya kurang laku di pasaran. Perpaduan dua vendor tersebut menjadikan mereka saat ini menjadi enam besar di bisnis perangkat mobile.
Dalam sebuah pernyataan, Ericsson menunjukkan bahwa pasar ponsel telah berubah secara dramatis selama satu dekade terakhir, dengan fokus pergeseran besar-besaran ke smartphone.
"Sepuluh tahun yang lalu kami sepakat membentuk perusahaan patungan. Penggabungan pengetahuan produk konsumen yang dimiliki Sony dan Ericsson yang memiliki spesialisasi di teknologi komunikasi merupakan perpaduan yang sempurna untuk mengendalikan industri feature phone," kata Chief Executive Ericsson Hans Vestberg dalam pernyataan itu.
"Hari ini kami mempunyai pemikiran logis yang sama, Sony akan mengakuisisi saham kami di Sony Ericsson dan membuatnya menjadi bagian dari seluruh jajaran produk konsumen yang ada," kata Hans Vestberg.

Selanjutnya, Ericcson akan berkonsentrasi pada pasar nirkabel secara penuh, dengan memaksimalkan riset dan pengembangan dan portofolio paten industri untuk mewujudkan dunia yang benar-benar terhubung. Sementara itu, Sony akan memegang seluruh intellectual property bersama milik keduanya, mencakup semua produk dan layanan dari Sony, termasuk kepemilikan lima paten penting yang berhubungan dengan teknologi handset nirkabel.
Kedua perusahaan akan terus bekerja bersama, dengan membuat suatu inisiatif nirkabel yang diharapkan dapat mendorong dan mengembangkan adopsi pasar konektivitas di beberapa platform.
Transaksi sebesar 1,47 miliar dollar AS dalam bentuk tunai ini telah disetujui oleh kedua perusahaan, tetapi masih menunggu persetujuan dari regulator. Pengalihan saham ini diharapkan selesai pada Januari 2012.

buat kalian yang udah punya sony ericsson meningan jangan di jual, mungkin nanti sony ericsson bakalan langka, dan biar bisa jadi kenangan dan sejarah.
trimakasih sudah membaca artikel " alasan sony berpisah dengan ericsson "

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "alasan sony berpisah dengan ericsson"

  1. Wah berarti jadul abis HP gua, merk nya masih Sony Ericsson. Gak apa-apa lah, terlalu banyak kenangan yang sayang kalo HP nya dijual.

    ReplyDelete
  2. @Septia Mujizatjangan di jual gan, di jadiin kenangan aja

    ReplyDelete
  3. postingan yang bagus tentang alasan sony berpisah dengan ericsson

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. dari pertama kenal HP udh pake SE......

    ReplyDelete
  6. wah kalo gitu si Sony curang dong

    ReplyDelete

komentar ini dofollow , jangan melakukan spam di blog ini, berkomentarlah yang baik dan benar :)
berikan komentar anda disini :